Pelajaran Bahasa Inggris Dasar



Agar bisa berkomunikasi dengan lancar dalam bahasa Inggris, para pelajar bahasa internasional ini perlu berlatih berbicara setiap hari. Namun mereka tidak tahu jenis pelajaran yang seperti apa yang perlu mereka baca guna memulai penguasaan dialog-dialog bahasa Inggris dasar. Melalui website Englishland ini, saya ingin merekomendasikan beberapa pelajaran bagi setiap orang yang ingin mempelajari Percakapan Bahasa Inggris Dasar dengan teman-teman mereka. Isi dari pelajaran-pelajaran ini terbatas pada aktivitas sehari-hari di rumah dan di sekolah. Pada umumnya, topik percakapan yang ingin kita latih bersama dengan partner dalam latihan percakapan dapat dibagi ke dalam beberapa pelajaran sebagai berikut:

Contoh-contoh pelajaran di atas belumlah lengkap. Pelajar bahasa Inggris harus mencari lebih banyak materi yang sudah kami sediakan di situs ini. Pelajaran yang telah dikembangkan telah disusun sedemikian rupa dalam beberapa kategori seperti bahasa Inggris umum, contoh percakapan, tatabahasa dan persiapan TOEIC serta TOEFL untuk membantu memudahkan pelajar mempelajarinya tanpa membuat banyak kesalahan. Pelajar bahasa hanya perlu membaca kalimat-kalimat yang ada dalam pelajara, menekan tombol play untuk mendengar percakapan dan mulai meniru pengucapannya. Dalam bahasa Inggris lisan, kita sering mendengar penutur bahasa asli memperpendek elemen-elemen tata bahasa di dalam kalimat, contohnya, I am akan disingkat menjadi I'm.

Ketika ada banyak frase yang diperpendek dalam suatu percakapan, pelajar bahasa Inggris tingkat dasar akan bingung. Jadi sebaiknya setiap kalimat dalam dialog perlu dibaca secara keseluruhan agar si pelajar memahami isi dari dialog itu. Ada banyak lembaga kursus bahasa Inggris yang saat ini menawarkan program percakapan. Beberapa di antaranya telah difokuskan pada profesi tertentu seperti hotel, bisnis tur dan travel, perbankan dan hukum.

Penguasaan topik-topik profesional tertentu dalam bahasa Inggris tidak akan menjamin bahwa sang pelajar Bahasa Inggris telah memiliki ketrampilan yang cukup atau yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut. Rekomendasi saya untuk Anda semua adalah bahwa Anda perlu menguasai topik-topik percakapan bahasa Inggris umum sebelum Anda masuk lebih dalam ke dialog yang bertujuan menyempurnakan ketrampilan profesional yang berhubungan dengan pekerjaan. Dengan kata lain, Anda tidak bisa mengusasai bahasa ini jika Anda tidak memulainya dengan mempelajari topik-topik dasar yang biasanya diajarkan dalam program General English. Jika Anda belum mendaftarkan diri dalam sebuah program GE, saya sarankan agar Anda mempelajari percakapan yang lebih spesifik atau Anda akan menemukan banyak kesulitan dalam kursus yang demikian. Berdasarkan pengalaman pribadi dalam menggunakan bahasa Inggris sehari-hari mengantar para wisatawan, topik-topik percakapan yang sering kita diskusikan adalah menyangkut hal-hal sederhana yang dibicarakan setiap kelompok masyarakat.

Apakah Anda seorang Inggris atau Cina, Anda akan selalu membahas masalah-masalah yang berhubungan dengan keluarga, kesehatan, pendidikan dan pekerjaan Anda. Ini adalah topik yang paling penting yang perlu Anda kuasai ketika mempelajari percakapan bahasa Inggris dasar. Oleh Charles Roring